Kamis, 23 Juni 2016

Trip to Lombok - 1st Day


Halo, Indonesia tuh kaya banget akan keindahan alam nya. Beberapa waktu (Tepatnya tanggal 31 Mei - 3 Juni), gw dan  temen2 pergi ke Lombok. Karna Bali uda mainstream yooo. Dari sekitar Januari, qt emang udah mikirin trip ini dan akhirnya sepakat pakai Tour and Travelnya temen gw, yaitu PERGI WISATA. Harganya juga tergolong murah n dapet hotel yang bintang 4: Kila Senggigi. Qt naik pesawat Garuda Indonesia yang paling pagi. Nah, karena perjalanan menuju Lombok itu lebih dari 2 jam, jadilah kita dapet makan pagi di pesawat. Pas banget, perut gw udah lapernya minta ampun.
Begitu sampai, qt langsung disambut oleh Tour Guide sekaligus supir yang ramah dan baik banget.

DESA SASAK
    yak, inilah lokasi pertama yang kita kunjungi. Desa sasak merupakan desa asli suku Lombok. Hanya terdiri dari sekitar 150 rumah dan kepala keluarga. Mereka masih sangat memegang tradisi dan mata pencaharian asli Lombok. Mereka yang wanita kebanyakan menenun kain. Menurut tradisi suku Sasak, para lelaki yang ingin menikahi seorang wanita, harus melalui sebuah tahapan, yaitu penculikkan. Jadi sang lelaki harus menculik seorang wanita tanpa diketahui keluarga dari pihak wanita.

PULAU TUNAK
Pulau ini jarang dilihat orang tapi pemandangannya ya ammpuunn kerenn bangeeetttt. Ini bonus lokasi yang si Bapak kasih buat kita. Oh iya, ngomong2, nama Tour Guide kita adalah Pak Burhan. Mukanya masih muda banget, ternyata udah punya 3 anak yang udah gede2 juga, Pulau ini ada di daerah Bumbangku.Warna birunya itu lohhhhh. FYI, perjalanan menuju Pulau Tunak sangat berbatu2. Lewatin kayak hutan2 gitu. Tapi seru sih.

Pulau Tunak

Best Friend Forever

It's me


Setelah berpuas ria main di pantai dan foto2, kita pun lanjut untuk Lunch. Huwaaaa.. cuma lupa nama tempatnya.. enggak sempet difoto jugaaa.. coz batre HP tinggal dikit. Jadi di charge dulu dehhh

BUKIT MARESEK

Ini kita di atas bukit

 
Bukit Maresek
Nah, awalnya si Pak Burhan udah bilang "siap2 ya, kita akan naik ke bukit. Lumayan capek ini. Jadi kita udah siapin energi lebih untuk menjadi Ninja Hattori (mendaki gunung, lewati lembah). Tapi asli, ga nyesel begitu sampe atas bukit.









Ini baru area bukit yang agak rendah. Masih ada lagi area bukit yang lebih tinggi. Dan di sanalah kita bertemu monyet yang sangat pintar









Berjuang mendaki bukit Maresek
Huffff.. capek juga loh rasanya. Thx to Pak Burhan yang udah mengabadikan momen2 melelahkan ini.












Yakkk itulah dia monyet yang ditunggu2 sudah datang. Let's see the video:


INDUTRI KERAJINAN PATUH
Setelah dari Bukit Maresek, kita dibawa ke suatu toko kain tenun. Di sana, kita juga bisa berfoto dengan memakai baju daerah Lombok. Ada juga 1 rumah adat Sasak yang memang sengaja ditempatkan di sana untuk berfoto.




HOTEL
Setelah makan malam, kita check in ke hotel Kila Senggigi. Akhirnyaaa. Kita bisa beristirahat di hotel. Hotelnya bagusssss banget. Katanya sih itu hotel terluas di Lombok (untuk yang 1 level yah). 1 kamar isi berdua. Tidur nyenyak, untuk siap melanjutkan perjalanan hari berikutnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar