Kamis, 30 Juni 2016

Trip to Lombok - Day 2

Hari kedua ini paling menyenangkan menurut gw. Kenapa? Karena kita akan SNORKELINGGGGG. I love snorkeling. This was my first time btw, and I'm so excited. Kita akan berangkat menuju Pink Beach dari sebuah pelabuhan. Nah, disarankan untuk yang mau Buang Air Kecil/ besar, buanglah di WC pelabuhan. Karena perjalanan menuju Pink Beach itu lumayan lama loh. Sekitar 1 jam.

Nah, kita turun untuk Snorkeling di tengah2 perjalanan menuju Pink Beach itu.

snorkeling di lombok

pink beach lombok


Setelah pakai jaket pelampung, kita juga memilih alat bantu nafasnya. Awalnya, gw ambil yang ada di gambar di atas. Jadi nafasnya lewat mulut, plus ada kacamata kedap air gitu. Kita pun dilatih bergantian oleh bapak pelatih. Gw yang pertama turun ke air. Airnya dingiinnnn dan gw shock karna pertama kali nafas pakai alat begitu. Beberapa kali kaget, enggak tahan, akhirnya ganti alat nafas jadi yang kayak gini:
underwater lombok

Jadi kayak Iron Man gitu. FYI, itu bukan bulu ketek y. Tapi rambut gw nyempil di bawah jaket pelampung. Nah, pake alat ini lebih enak nafasnya. Karna bisa dari hidung, plus bisa ngomong juga. Lebih enak dan udah siap meluncur. Gw foto ini pake Go Pro Hero 4 btw. Seneng banget akhirnya bisa dipake buat foto underwater. 

Berikut ini foto2 gw dan besties snorkeling:





oh myyyyy it was so prettyyyyy down thereeeeee.. I even took a video of it



I love Indonesia. Ga nyesel deh dateng ke Lombok. Setelah puas snorkeling di sini, kita langsung menuju Pink Beach untuk Lunch. Laperrrnyaaaaaaaa. Daaaannnn gokiiilll makanan di sini enakk bangettt dan puasssss bangetttttttt. Gw berasa gendud, kepitingnya buseeeettttttt . Puas bangetttt




Setelah kenyang makan seafood yang uenakkk bangettt, kita pun keliling2 di Pink Beach. Nah, pasir di sini emang ada unsur Pink nya sih, tapi ga se Pink yang gw bayangin. Tapi tetep bagus. di sini, kita nambah lagi bayar tukang ojek Rp 35ribu / orang, untuk ajak kita ke Meriam Jepang dan Gua Kelelawar. Jalanan menuju ke sana berbatu2 banget, jadi emang harus pake motor.

MERIAM JEPANG

tempat wisata di lombok
Pemandangan Luar Meriam Jepang


GUA KELELAWAR



Gua kelelawarnya gelapp banget, dan emank ada kedengeran suara kelelawarnya gitu. Banyak banget kayaknya. Kita takut untuk masuk ke dalam. Jadi, dari luar aja d fotonya. Terus kita balik lagi lewat jalan berbatu2 tadi dan naik perahu lagi. Kali ini kita melanjutkan untuk Snorkeling di Gili Petelu. Bawah lautnya lebih baguuussss

Underwater Gili Petelu




snorkeling gili petelu


Ulalaaaa.. keren banget kannn.. Gausah ragu untuk ke Lombok. Terutama bagi yang suka Pantai. Ok, kita udah capek maen aer. Sekarang kita akan mampir ke Pulau Pasir. Letaknya cukup dekat dengan Gili Petelu, dan Pulau Pasir ini tidak besar. Jadi kalau air laut lagi pasang, lenyaplah sudah Pulau ini.

Sunset at Pulau Pasir


pulau pasir

Selesai sudah perjalanan hari kedua. Kita lanjut dinner di Ayam Taliwang, yang menjadi ciri khas makanan Lombok. Dan again, selalu ada Plecing Kangkung. Besok kita akan lanjut ke Gili Trawangan. Istirahat dulu yang cukup.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar