Senin, 09 Mei 2016

Funny Stories Working With Kids

Welcome to Crown Diaries!!

Hari ini gw sakit batuk dan flu berat. Jam 4.30 pagi2 tadi gw kebangun dengan tenggorokan yang sangat kering dan batuk parah. Pilek yang tiada henti sangat mengganggu kegiatan dan pekerjaan, terutama dengan kerjaan gw yang full time teacher. Akhirnya, hari ini gw memutuskan untuk tidak masuk kerja. Saat ini, gw menghandle 2 kerjaan: owner dan piano teacher di Mami Treble Music Course Kelapa Gading dan Music Teacher (temporary from April - June this year) di Lollypop Preschool MOI. Also, Gw punya blog tentang Not Angka Lagu-Lagu Populer di getyourpiano.blogspot.co.id. You can check that out.

Gw udah bekerja dengan anak-anak dimulai dari gw SMP kayaknya. Dimulai dari guru sekolah minggu di gereja. Pas kuliah, gw juga sambil kerja sebagai guru privat piano dan masih tetap sebagai guru SM. Selepas gw kuliah, kerjaan gw otomatis nambah: pagi-sore behavior therapist untuk anak special needs, malamnya private piano teacher, minggunya guru SM di gereja. Selepas jadi terapis, gw memutuskan untuk buka sendiri Music Centre gw yang juga mengakomodasikan anak-anak special needs untuk belajar piano. Overall gw sangat enjoy dengan kerjaan gw, biarpun kalian tau kerja dengan anak-anak itu pasti sangat menguras tenaga.

We, as a teacher, are so afraid and worry if our students come out from our room with even a little scratch (whether it was because of their own mistake or fighting with their friends), bentol-bentol, benjol, etc. We are worry about what will parents think about that. Will they get mad? Or worse, move their lovely son to the other school. It's so understandable. But please oh please parents, you gotta understand too. They are kids, sometimes they are hard to control. They have their own will. Maybe accidentally they bump their head somewhere because the play in rush and not paying attention to their surrounding. All we can do is doing our very best to take care your children and give them the best lesson.

Okay, now. Sekarang beberapa cerita lucu selaam gw bekerja dengan anak-anak:

1. di music centre gw, dengan kondisi ada anak yang belum dijemput, gw suka ajak dia main petak umpet. Kadangkala, ada beberapa anak yang gw isengin. Waktu giliran dia yang ngumpet dan gw yang nyari, gw akan pura-pura ikut ngumpet juga. Ahaha. can you imagine? Setelah dia capek2 cari tempat aman untuk ngumpet, gw akan ngumpet juga di suatu tempat sehingga dia bingung "kenapa aku enggak dicari2?" Akhirnya, mereka akan keluar dari tempat persembunyiannya dan balik cari kita. Setelah ketemu, coba lihat ekspresi muka mereka. Lucuuu banget. Karena antara bingung dan seneng karena berhasil temuin kita.

2. Hiding toys. Di prechool tempat gw ngajar, after snack time mereka suka ngajak main hiding toys. Mereka akan sembunyiin 1 mainan, gw tutup mata dan berusaha cari. As an adult, kita bisa tau kan dimana mereka sembunyiin mainin itu, coz kedengeran banget bunyi grasak grusuk mereka. Gw langsung donk deketin tempat persembunyian itu, dan mereka kompak langsung bilang "Nooooooo!!! It's not thereeeeeee!! Trust meeeeeee. " Padahal udah ketauan banget mereka sembunyiinnya di situ.

3. Speech delay kid yang bawel. Dulu, anak ini speech delay. Bahkan untuk ngomong "A" aja susah banget. Fyi, anak ini genduddd dan lucccuuuuu banget. Akhirnya setelah beberapa bulan terapi, dia udah mulai bawel. Tapi sayang gw resign sehingga di handle sama terapis lain. Nah, ini  cerita si terapis itu yang ceritain. Seperti biasa, si anak datang ke tempat terapi dan megangin botol minumnya. Terus pas jalan ke ruangan terapi, ada Lao Shi (mandarin teacher) yang baru aja pulang jalan-jalan dari Cina. Isenglah si terapis ini bilang "(nama anak), say Hi to Lao Shi. Dia baru pulang dari Cina loh". Tiba-tiba, si anak bengong dengan muka ketakutan, dia lari sambil bilang "AKU BUKAN ORANG CINAAAAAAA!!!" Serentak terapis dan teacher di sana pada ketawa ngakak.

Masih banyak cerita lucu lainnya yang bakal gw ceritain di lain hari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar